Thursday, June 5, 2014

Entahlah

Entahlah, padahal sebenarnya di mata orang lain, ini bukan masalah yang berat, bukan pilihan yang rumit, I just have to open my heart and my mind. Tapi.... entah karena saya sedang sensitif, entah karena mereka belum mengerti, entah karena saya sedang ada di titik kejenuhan tertinggi, atau memang saya yang lemah, hal ini sampai bikin nangis saat memikirkannya. Nggak mau menyakiti atau mendzolimi orang lain dengan keputusan sepihak, tapi di satu sisi ada hal yang memang tertahan begitu besar di sini, yang sebagaimanapun orang meyakinkan, diri ini belum juga bisa sepenuhnya yakin.

Bukan atas dasar tidak lagi cinta, rasanya itu hal yang nggak mungkin untuk saya... I will always love that place. Namun, untuk kali ini, saya butuh waktu lebih lama untuk berpikir dan mempertimbangkan, terutama untuk menenangkan hati, meyakinkan diri, bukan atas dorongan orang lain, tapi dari saya sendiri. Perlu lebih banyak waktu untuk beristirahat, untuk kemudian kembali lagi. Tapi, nggak banyak waktu yang bisa mereka berikan. I know I should make a quick decision, but once again, right now I'm not as ready as I used to be. 

Hal ini di mata orang lain adalah hal yang kekanakan. "Get a grip of yourself!!" They said. Semakin bercerita, semakin membuka diri, semakin terasa bahwa hal ini memang nggak akan dimengerti siapapun. Dan saya sangat lemah dalam menyampaikan apa yang saya benar-benar rasakan, apa yang akhirnya keluar malah jadi hal-hal yang sebenarnya tidak saya benar-benar rasakan. Akhirnya, saya menyerah dengan persepsi dan penilaian mereka karena saya sendiri nggak mampu membenarkan apa yang saya sebenarnya harus ungkapkan.

0 komentar:

Post a Comment