Sunday, August 26, 2012

Idhul Fitri 2012

Assalamualaikum. Wr. Wb. 

Tahun ini mengisi lebaran dengan mudik ke kampung halaman Papa di Blitar, Jawa Timur. Dan di malam Takbiran, terjadi kejadian dramatis yang menyebabkan kaki kanan gue keseleo parah. Astaghfirullah, nggak lagi-lagi deh pecicilan dan lompat tanpa melihat kanan kiri, hahaha. Well, paling tidak hal ini memberikan gue banyak pelajaran di hari kemenangan ini. Gue jadi sadar banget bahwa gue itu SANGAT TAKUT dengan perpisahan kehilangan, tapi kejadian tersebut membuat gue belajar untuk lebih mengingat bahwa saat-saat itu pasti datang, siap ataupun tidak, dan kita harus menerimanya karena segala hal di dunia ini datang karena Allah, hidup untuk Allah, dan akan kembali juga kepada Allah. :')

Sholat Ied sambil menahan kaki yang keseleo itu.... indescribable. Kenikmatan dalam rasa sakit atas rasa syukur karena bisa meraih hari kemenangan dan kesadaran akan berharganya masa sehat. Dan ketika keluarga yang lain bersilaturahmi ke rumah saudara-saudara di Blitar, gue cuma bisa bengong di rumah karena nggak bisa jalan. Alhamdulillah, hal ini membuat gue merenung tentang banyak hal dan begitu banyak pelajaran yang gue dapat. I realized that when human is on their lowest point of their lives, their weakest moment, that moment they would want to get closer to Allah the most. Seperti saat bersujud. Saat-saat paling dekat kita kepada Allah justru saat kita berada di posisi terendah, saat kita mengesampingkan segala kesombongan dan membenamkan wajah kita pada Bumi, menghadap Allah yang Maha Tinggi. :) This year might not be the best ending, but the lessons I got can't be replaced with anything. Alhamdulillah. 

Anyway, here's some pictures along the trip~ 

Blitar
  
  
  

 
 
  

Malang, Pandaan
  
  
  
  
  


Jogjakarta
  
  
  
  

  
  
  

Btw, keseleo itu nggak menghalangi gue untuk tetap bersenang-senang selama liburan. Meski harus pakai perban agar bisa jalan (dan sebenernya gue lumayan suka melihat kaki gue diperban, kayaknya jadi terlihat keren gimanaaa gitu seolah gue baru balik dari perang, hahaha). Kaki keseleo itu gue ajak main bola, lari-larian, jalan-jalan, main tendang-tendangan sama adek gue, dan Alhamdulillah, sekarang sudah mulai membaik meski masih pincang. Semoga cepat sembuh deh sebelum kuliah dimulai. Amin.

 Wassalamualaikum. Wr. Wb.

0 komentar:

Post a Comment

There was an error in this gadget