Saturday, May 26, 2012

Salahkan Tuhan

Konser Lady Gaga di Indonesia dibatalkan. Penonton kecewa. Penonton menghina-hina FPI. Penonton menghina-hina negara. Penonton menghina-hina Polda. Penonton menyalahkan rakyat Religius yang dianggap kuno dan ketinggalan jaman karena tidak menyetujui terjadinya konser tersebut. Penonton mencari-cari kesalahan atas apa saja yang bisa memuaskan mereka. Lucu ya, melihat drama yang terjadi di negeri ini.

Kalau dipikir baik-baik, satu-satunya yang bisa kita salahkan adalah Tuhan. Kenapa? Karena yang menggagalkan acara tersebut adalah Dia. FPI, Polda, Negara, hanyalah perantaranya saja. Tuhan-lah yang mengatur segala hal di dunia ini, dari yang terkecil maupun yang terbesar. Kalau ingin menyalahkan, salahkanlah Tuhan karena Dia yang menuliskan cerita dunia ini. Dia yang menakdirkan kegagalan dan keberhasilan akan sesuatu.

Nah, apakah kamu cukup berani untuk menyalahkan Tuhan? Sudahkah kamu melihat dengan lebih baik lagi atas alasan dibalik setiap cerita ini? Sudahkah kamu berpikir bahwa Tuhan mungkin cemburu karena kamu terlalu memuja manusia yang diciptakannya sedangkan kamu sendiri lupa untuk beribadah kepadanya? Pernahkan kamu meniatkan sesuatu untuk menyenangkan Tuhan, sekuat kamu meniatkan sesuatu untuk menyenangkan manusia lainnya? Tuhan adalah Maha Pencemburu, dan Dia berhak untuk cemburu. 

Saya bukan fans Lady Gaga. Saya juga bukan bagian yang mendukung FPI. Terjadi atau tidak terjadinya konser tersebut tidak memberikan pengaruh apapun untuk saya. Hanya saja, lucu melihat banyaknya orang yang marah-marah dan menghina-hina negara terlalu berlebihan karena hal tersebut. Drama kehidupan yang diciptakan Tuhan ini memang lucu.

0 komentar:

Post a Comment

There was an error in this gadget