Tuesday, May 29, 2012

La Tahzan :)

Pembicaraan gue dan Mella pagi ini sambil menuju kafe Cangkir...
"Hari ini sebenarnya gue lagi sedih banget tauk, hahaha..."
"Sedih kenapa?"
"Masalah sepele sih, cuma karena cowok doang, hehe."

Lalu gue bercerita panjang lebar tentang masalah gue itu ke Mella...

"Itu nggak sepele, kok. Gue juga sering sedih karena cowok. Manusiawi."
"Lo juga hari ini kok diem terus? Pasti lagi ada masalah juga? Coba cerita."
"Nggak apa-apa kok."
"Bohong, ayo cerita...!!"
"Nggak apa-apa, Nyokab gue cuma lagi sakit aja."

*Jleb...*

Gue langsung teringat tentang Nyokabnya Mella. Dulu, Mella pernah cerita kalau Ibunya menderita kanker payudara dan sudah cukup parah. Namun Ibunya menolak untuk ke dokter. Dia lebih memilih pengobatan alternatif. Pagi itu dan sepanjang hari setelahnya, Mella hanya merenung. Kalaupun tersenyum, terlihat sekali dipaksakannya. Gue langsung menampar diri gue sendiri, menertawakan kebodohan gue. Betapa lemahnya gue, bersedih sepanjang malam hingga pagi cuma karena masalah nafsu duniawi, sedangkan sahabat gue itu sedang berusaha tegar atas kondisi Ibunya. Gue langsung bangkit dan kembali ke pribadi gue yang biasa lagi. Gue nggak pantas untuk bersedih, apalagi mengeluh, karena cobaan ini nggak ada apa-apanya. Gue hanya perlu menengok ke sekeliling, dan gue akan menemukan banyak orang lain yang jauh lebih pantas untuk bersedih dibanding gue. Ya Allah, semoga Mella dan keluarganya diberikan kesabaran dan Ibunya diberi kesembuhan. Amin.

Alhamdulillah, kesedihan gue itu juga terobati dengan keberadaan kawan-kawan PSM hari ini: Mudei, Subito, Tira, Apis, Gisti, Gupa, Cajon, Bang Otung, and Kak Guja. They really brighten up my mood today with their silly jokes. I couldn't stop laughing 'till I went home. I should be thankful because I'm surrounded by many great friends.  I shouldn't be sad. :)

0 komentar:

Post a Comment

There was an error in this gadget