Sunday, February 26, 2012

Minggu Cantik

Setelah sekian bulan, akhirnya saya ke salon lagi hari ini. Kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan di Minggu sore yang mendung, mencoba lepas dari segala pikiran tentang pekerjaan sejenak saja. Sejak kemarin saya begitu ingin pergi ke salon. Akhirnya tadi saya mengajak Mama ke salon deket rumah, namanya Salon 119. Lokasinya strategis dekat jalan raya, nggak terlalu ramai, bersih, dan lokasi untuk perawatan perempuan dan laki-laki pun dipisah. Very nice...

Saya bukan perempuan yang gemar bersolek sebenarnya. Pertama kali di ajak ke salon oleh Mama pun, saya merasa aneh. Mau ngapain sih buang-buang uang demi mempercantik diri? Begitu pikir saya dulu. Tapi, setelah saya merasakan sensasi di-lulur, di-creambath, di-massage, di-facial, dan berbagai perawatan lainnya, ternyata hal-hal tersebut memang cukup membuat ketagihan, haha. 

Ke salon memang bukan hal yang harus dilakukan sering-sering, tapi sesekali pergi ke salon untuk lulur-an atau massage sudah cukup untuk me-refresh tubuh dan pikiran kita. Lagipula, saya sudah mau masuk kepala dua. Sudah cukup saya hidup selama 19 tahun tanpa memperhatikan diri, sudah waktunya saya berubah menjadi wanita yang sesungguhnya... 

Okay, kidding. Itu bukan alasan untuk selalu pergi ke salon, kok, haha. Saya pun cuma pergi ke salon beberapa bulan sekali karena malas. Malah, Mama yang selalu memaksa dan mengingatkan saya untuk ke salon dan sebagainya. Mama sering mengeluh karena saya nggak memperhatikan penampilan dari kecil, makanya waktu SMA saya jadi korban jerawat dan kulit saya terbakar matahari karena terlalu sering main di luar. Saya memang mewarisi sifatnya yang tomboy. 

Tentu saja, saya yang sekarang sudah nggak 'liar' seperti dulu. Saya bahkan mulai belajar masak, mengenakan pakaian yang lebih feminin, dan suka inisiatif duluan untuk merawat diri. Sifat tomboy itu nggak hilang, ia tetap melekat dalam diri saya, tapi bersifat tomboy bukan berarti harus berpenampilan seperti laki-laki dan sok jadi perempuan macho gitu kan? Lagipula, bukankah di dalam Islam, perempuan tidak diperkenankan berpenampilan seperti laki-laki, begitupun sebaliknya. 

Oke, saya malah jadi ngelantur panjang lebar begini, hahaha. Anyway, kecantikan yang sesungguhnya itu berasal dari dalam, dari jiwa kita. Jika kita mau menciptakan jiwa yang bersih dan cantik, caranya dengan beribadah, selalu mengelilingi diri dengan kebaikan, dan..... sesekali perawatan di salon, hahaha! Yang terakhir nggak wajib sih, tapi sesekali ke salon sangat baik untuk refresh pikiran dan tubuh, lho, haha. Kecantikan juga datang dari jiwa yang bersih kan, hehe. Alright, I gotta go now. I hope you have a nice Sunday like me =)

0 komentar:

Post a Comment

There was an error in this gadget