Saturday, January 28, 2012

Two Wonderful Days...

Friday, January 27th, 2012...


Gue dan Maximilian mendapat kesempatan untuk tampil di acara Partai Bulan Bintang (PBB) mewakili PSM UIN Jakarta. Ini adalah suatu kehormatan bagi kita yang notabene belum resmi menjadi anggota PSM, tapi udah diberi kesempatan tampil di acara yang dihadiri banyak pejabat DPRD, hehehe. Kita menyanyikan tiga lagu, Mars dan Hymne PBB, serta Indonesia Raya. Btw, kita cuma punya waktu seminggu untuk mengenal dan menghapal dua lagu ini. Sampai di hari-H pun masih banyak dari kita yang belum hapal lagu mars-nya. Absurd banget. Tapi alhamdulillah di real event-nya, kita berhasil membawakan lagu itu tanpa ada yang salah \(^o^)/ Seperti biasa, begitu acara selesai, kita langsung foto-foto untuk kenang-kenangan. Jarang-jarang kan mendapat kesempatan untuk tampil cantik dan ganteng dengan jas, blazzer, dan baju formal, hohoho. Pulangnya, kita semua ditraktir kak Arbass, ketua PSM UIN Jakarta, makan di sebuah restoran deket kampus. Sebenarnya makanan yang mereka sajikan enak, dan lokasinya juga nyaman dan bagus, tapi penyajiannya lama parah. Mungkin ada sekitar tiga jam kita di restoran itu karena makanan yang diantar lama banget. Tiap satu jam sekali -__- Kompornya cuma satu kali ya, jadi susah buat masakin 60 makanan. Nggak apa-apa deh, kita jadi punya kesempatan buat ngobrol panjang lebar, ketawa-ketawa, foto-foto (lagi!!), hoho.  That day was entirely fun. Lo tau, gue mengenal Maximilian kurang lebih baru sekitar tiga bulan, tapi rasanya seperti udah bertahun-tahun. Their existence is really important for me :)

Saturday, January 28th, 2012...
Hari ini, gue mengajar lagi di Mabit Nurul Fikri. Terakhir kali gue mengajar kurang lebih sekitar setahun yang lalu. Intinya, sudah banyak hal yang gue lupa dari materi Bahasa Indonesia yang gue ajarkan (-_-) Alhamdulillah, sahabat gue, Fadhlia Najmia, yang dulu merupakan kawan sesama pengajar Linguistik mau menemani hari ini. Gue konsultasi soal dan membahas banyak materi sama Mia. Ilmu-ilmu yang sempat terlupakan itu pelan-pelan kembali, hehe. Gue mengajar rombongan A dan B yang kelasnya digabung, and it was really fun. Untungnya gue datang lebih cepat dan sempat belajar dulu sama Mia, jadi bisa menyampaikan materi dengan cukup baik. Meski begitu, ada beberapa materi penting yang gue kurang pahami juga, tapi mabitersnya dengan baik hati menolong, hahaha. Suasana di kelas lumayan terasa santai karena Mia menemani. Maya pun akhirnya juga datang dan membuat kelas gue semakin absurd. Ya, gue memang belum bisa menjadi pengajar yang serius, sih, jadi gue selalu memperlakukan murid-murid gue sebagai teman :) Btw, gue diingatkan lagi dengan cita-cita gue untuk menjadi guru. Cita-cita itu masih ada, tapi perlahan mulai meredup. Pengalaman mengajar tadi telah menyalakan kembali cita-cita menjadi guru karena gue memang merasakan kebahagiaan saat mengajar. Tentu masih ada banyak hal yang harus gue pelajari dan perbaiki untuk menjadi guru yang baik, tapi yang lebih penting lagi adalah bagaimana gue mempertahan cita-cita ini dalam diri gue. Ganbarimasu!

Tomorrow is Monday. I'm planning to go to Nurul Fikri again. I bet I will have a fun story again. I hope you have wonderful day too.

0 komentar:

Post a Comment