Wednesday, October 26, 2011

Ouran High School Host Club live action (Jdrama)


Musim panas ini, Jepang menyajikan dorama dengan tema-tema yang serupa, yaitu tentang cewek yang menyamar menjadi cowok dan dikelilingi sekelompok cowok ganteng yang akan membuat penontonnya mupeng, haha. Pertama, Ikemen Desu Ne. Lalu Hana Kimi 2011. Dan yang baru saya tonton ini Ouran High School Host Club. Dorama ini diangkat dari sebuah manga dan anime popular di Jepang berjudul sama dan beberapa cast-nya udah nggak asing lagi di mata. Now without further ado, let's jump to the story~

Ini adalah kisah tentang seorang anak perempuan miskin bernama Haruhi Fujioka (Haruna Kawaguchi), seorang siswi beasiswa di SMA Elit, Ouran Academy. Haruhi yang datang dari keluarga biasa tidak memiliki cukup uang untuk membeli seragam sekolah sehingga ia terpaksa mengenakan pakaian ayahnya, rambutnya pun dipotong pendek karena beberapa alasan, dan karena penampilan inilah, dia dikira sebagai murid laki-laki.



Suatu hari, saat Haruhi sedang mencari tempat yang tenang untuk belajar, tanpa sengaja ia masuk ke ruangan musik yang di dalamnya terdapat enam murid laki-laki dengan paras yang sangat tampan. Keenam siswa tersebut menyebut diri mereka sebagai host sekolah. Para host ini melayani gadis-gadis di SMA Ouranyang datang kepada mereka layaknya para host di klub malam, namun dengan batasan-batasan tertentu. Tujuan mereka adalah untuk menciptakan kebahagiaan bagi semua orang di SMA Ouran. 

Keenam host ini adalah...
Tamaki Suou (Yusuke Yamamoto): Disebut sebagai leader dan pangeran dari Ouran Host Club karena dialah yang mendirikan Host Club dan memiliki jumlah customer terbanyak. Tamaki adalah cowok yang selalu berlebihan dalam memandang segala sesuatu, terobsesi dengan 'keluarga', sangat narsistik dan menganggap dirinya sebagai makhluk terindah di dunia (sumpah, doi lawak banget!!). Tamaki juga merupakan putra tunggal dari pemilik SMA Ouran dan sangat mencintai Ouran Host Club.

Kyoya Ootori (Shunsuke Daito): Kyoya tidak termasuk ke dalam jajaran yang 'melayani' gadis-gadis, tapi berperan sebagai manajer dan mengatur berbagai hal yang berhubungan dengan Host club, seperti menjual goodies Host Club ke pelanggannya, mencatat daftar klien, dan menemukan berbagai terobosan yang dapat memberikan keuntungan materi bagi Host Club dan dirinya sendiri.. Kyoya adalah tipikal cowok kalem yang keren, tenang, namun memiliki hati yang 'kelam' (dalam konotasi yang sangat kocak) dan mampu memanipulasi keadaan dan orang lain. Kyoya sangat menyukai uang dan cerdas jika berhubungan dengan mencari keuntungan. Meski begitu, ia sangat peduli pada Host Club.

Hikaru dan Kaoru Hitachiin (Shinpei dan Manpei Takagi): Si kembar yang punya sifat sama. Semua hal yang mereka sukai pun sama. Hanya saja, Kaoru memiliki sifat yang lebih dewasa dibanding Hikaru. Hikaru tidak bisa mengontrol emosi dan lebih egois. Hikaru dan Kaoru selalu tampil bersama dan menunjukkan keromantisan saudara (bromance) yang membuat gadis-gadis di depan mereka terpesona. Kedua saudara ini hampir tidak mau dipisahkan. Mereka merasa aneh kalau tidak bersama satu sama lain. Hampir tak ada yang bisa membedakan keduanya karena mereka kembar identik. Terkadang, mereka muak karena tak seorang pun bisa membedakan yang mana Hikaru dan Kaoru.

Mitsukuni Haninozuka (Yudai Chiba): Panggilannya adalah Honey atau Hani-senpai. Honey adalah cowok imut yang selalu bersikap feminin, meski dia sebenarnya yang tertua di antara anggota Host Club. Honey membawa boneka kemana-mana dan sangat menyukai makanan manis seperti kue. Tapi dibalik sikap feminin dan manjanya itu, Honey sebenarnya adalah juara nasional karate, taekwondo, dan berbagai seni bela diri lainnya.

Takashi Morinozuka (Masaya Nakamura): Mori adalah anggota yang paling sedikit berbicara. Ia melayani gadis-gadis di Ouran Host Club tanpa pernah mengatakan apapun. Kediamannya adalah hal yang membuat gadis-gadis menyukainya karena ia memiliki image liar namun 'misterius'. Mori dan Honey memiliki hubungan yang sangat dekat dan saling melindungi satu-sama lain. Mori merupakan juara internasional Kendo dan seni bela diri lainnya, sama seperti Honey.


Singkat cerita, Haruhi dipaksa bergabung di Ouran Host Club karena memecahkan guci mahal di markas mereka dan harus mengganti rugi dengan 'tubuhnya'. Semua anggota di Ouran Host Club menyadari bahwa Haruhi adalah perempuan kecuali Tamaki yang, kontras dari ketampanan dan kecerdasan yang sering ia banggakan sendiri, justru lambat mengetahui Haruhi adalah perempuan, tapi tanpa sadar merasa terpesona dengan kepolosan dan kecantikan Haruhi.

Ouran Host Club ingin menyembunyikan identitas Haruhi sebagai perempuan karena tidak ingin menimbulkan kekacauan diantara para gadis-gadis fansnya. Awalnya, Haruhi merasa muak dengan 'kebodohan' dan segala hal tidak masuk akal yang dilakukan di Ouran Host Club, namun ia semakin menikmati waktu yang dimilikinya bersama mereka. Keenam cowok itupun juga semakin menyukai Haruhi dan penasaran dengan dirinya yang selalu berwajah datar tanpa emosi dan tidak takut pada apapun. Tamaki, leader slengean ini akhirnya malah jatuh cinta pada Haruhi, diikuti oleh si kembar Hitachiin. Haruhi sendiri tidak sadar dengan perasaan-perasaan di sekelilingnya karena selama ini dirinya terlalu sibuk belajar dan tidak memahami romansa. 

Selain keenam cowok itu, ada Umehito Nekozawa (Ryo Ryusei) dari klub Sihir Hitam. Cowok gothic yang tidak tahan dengan cahaya matahari dan sesuatu yang terang. Dia adalah versi cowok dari Sunako di Yamato Nadeshiko Shichi Henge. Nekozawa, menurut saya pribadi, adalah yang paling ganteng diantara semua cowok di drama ini, bahkan dengan penampilannya yang agak zonk itu tak mengurangi ketampanannya!! Nekozawa sering muncul di tengan-tengah Ouran Host Club untuk alasan-alasan yang absurd~


I rate it 8 out of 10. Humor dan kekocakan di dorama ini setipe dengan Hana Kimi dan Atashinchi no Danshi, so many randomness and absurdity and it is ridiculously stupid and random, yet very entertaining. It makes my cheeks hurt from laughing too much. Kita akan dibawa tertawa sepanjang sebelas episode. Dari segi akting, Yusuke memang top dalam hal 'melebih-lebihkan sesuatu' dan karakter Tamaki yang dibawakannya sangan tepat dan nggak annoying, meski saya pribadi lebih prefer karakternya terlihat lebih muda, seumuran Ryosuke Yamada atau Ryunusuke Kamiki, agar feel dari manga-nya lebih terasa. Tapi, kalau kalian nggak pernah nonton manga atau animenya, saya rasa drama ini akan memberikan perasaan baru yang menyegarkan. Selain itu, the little romance between Haruhi and Tamaki was kinda cute, though I kinda ship her with Kyoya better, hehehe~



0 komentar:

Post a Comment