Saturday, July 23, 2011

Kue Tanpa Nama

Hari ini saya baru tidur jam 6 pagi dan bangun jam 2 siang. Iya, insomnia ini memang sudah amat sangat akut. Lalu, tiba-tiba Mama ngajak bikin kue. Dia baru beli alat panggang baru dan penasaran mau nyobain. Mama juga beli buku resep kue kecil yang berisi resep kue sederhana, tapi berhubung kita berdua terlalu males buat beli baking powder, rum, dan berbagai bahan ribet lainnya di supermarket, akhirnya buku resep kue itu nggak terpakai, hahaha. Saya dan Mama memutuskan untuk membuat kue sendiri, lho, dengan resep kita sendiri. Btw, saya dan Mama bukanlah ahli masak yang handal walaupun kita cewek =,= Jadi kita asal aja membuat kuenya dengan bahan-bahan yang bisa ditemukan di dapur rumah: Terigu, telur, gula pasir, mentega, susu cair. Campur semuanya lalu aduk sampai kental dan masukkan ke panggangan. Bisa dicampur mesis atau keju juga, tergantung selera. Gampang banget deh pokoknya. Nggak sampai dua jam juga selesai. Ini dia kue pertama buatan saya dan Mama :D



Rasa kuenya masih terbilang standar sih, dan di panggangan pertama, kuenya gosong =.= Tapi kita berhasil membuat panggangan kedua pas. :3 Saya memberi ide untuk memakannya dengan saus coklat, tapi berhubung yang ada cuma susu cair coklat, ya udah itu aja, hahaha. Rasanya lumayan enak, lho. Saya bikin 3 piring, dan semuanya habis dilahap adik, Papa, dan dua sepupu, bahkan yang gosong pun juga habis, hahaha. Nggak tau deh mereka makan itu untuk menghargai atau memang karena merasa kuenya enak :P

0 komentar:

Post a Comment