Saturday, May 7, 2011

Recommended Bloggers

Hi, guys... 

I suggest you to read this entry and open every link I post in here because you're gonna love their writing. I'm following many blogs, but there are some of these blogs which I think very awesome. Here are recommended bloggers you need to know: 

1.  Mella Meida Yusuf http://mellayusuf.blogspot.com/ "Ibu cintamu adalah samudra tak bertepi, kasih sayangmu adalah lautan hikmah terdalamku, nasihatmu adalah penyejuk dalam kegundahanku." 

This cute little girl is my college friend. The way she talks in real life is very Betawi, hahaha. Tulisannya indah banget, dan Saya sempat merasa kaget saat pertama kali membaca gaya tulisannya. Gabungan Andrea Hirata, Habbiburrahman El Shirazy, dan sastrawan-sastrawan hebat lainnya. Kalau kalian membaca tulisannya, kalian nggak akan menyangka bahwa cewek ini adalah tukang latah dan suka mengkombinasikan bahasa Betawi dengan Sunda. Mella belum terlalu percaya diri untuk menulis banyak, tapi aku tahu bahwa di otaknya tersimpan begitu banyak ide luar biasa yang perlu dikeluarkan. Yes, she's a very awesome writer. :)


2. Sumayyah Maulida Hamka

"aku hanya ingin malam ini mengetuk pintu Tuhan, aku bahkan tak peduli, apakah Ia akan menjawab ketukan ku yang patah-patah ini, atau Ia akan menyahut hanya di dalam rumahnya saja...? 'ada apalagi mol? kenapa kamu begitu banyak meminta?'"

Maulida, Molly, Maya, call her whatever you want. This another cute little girl is my friend I knew from Mabit Nurul Fikri. Isi blognya adalah curahan hatinya, dan Molly sangat jujur dalam menuliskan pikirannya ke dalam tulisan. Gaya menulisnya sama persis dengan gaya bicaranya sehari-hari yang blak-blakkan dan penuh kiasan-kiasan lucu. Tapi, dalam tulisannya yang sangat jujur dan sederhana itu, Molly selalu menyisipkan ungkapan-ungkapan unik dan bagus yang membuat kegiatan yang sebenarnya biasa saja menjadi terdengar luar biasa. Itulah yang seringkali membuat Saya berdecak kagum :)


3. Zahrika Prastamia

Ketika kita sudah berada di posisi yang sudah kita rencanakan, yang kita dapat malah nol besar. Kenapa bisa begitu ? Karena kita tidak melakukan apa yang sudah kita rencanakan sampai mengkhayal setinggi langit. Alasannya sangat umum "TAKUT &RAGU-RAGU".

Another college friend of mine. Yes, you can tell once you read her writing that she's a clever person. Dan sangat kritis terhadap banyak hal. Mia adalah sosok karakter yang tidak hanya membaca buku untuk iseng karena dari yang Saya amati dari dia, Mia selalu menyerap bacaan-bacaanya dan dipikirkan. Blognya pun bukan berisi cerita kehidupan sehari-hari seperti kebanyakan orang, melainkan tulisan-tulisan berat tapi sederhana yang sangat recommended untuk dibaca, karena dia selalu berusaha mengangkat topik yang bisa dipelajari di setiap tulisannya, dan bukan sekedar tulisan iseng belaka :)


4. Gadistya Novitri 
Kasihku… 
Matematika tak bisa mengukur kita 
Satu tambah satu bukanlah dua 
Satu tambah satu menjadi satu 
Kita 

This sweet girl is another friend of mine I knew from Mabit. Yes, she's a math teacher and also a medical college student at University of Indonesia, makanya kadang dia bisa mencampurkan ilmu matematika ke dalam tulisannya, hahaha. Gadis menulis banyak tentang kehidupan sehari-harinya di blog, dan dia termasuk apik dalam menceritakan kehidupan sehari-harinya. Blog biasa seperti kebanyakan orang, tapi Saya merasa harus memasukkannya ke dalam daftar recommended bloggers karena dia selalu berhasil membuat Saya kagum dengan gaya tulisannya yang berubah-ubah. :)


5. Asriana Syarifa Septari

Being a child means freedom. Yes, you can express anything you want straight-away, without being troubled of what people will judge about you. Anything. Because you never think of other people. You just want to become your very self, telling others how you feel. That's just utterly great, isn't it?

Salah satu blog yang selalu Saya baca setiap kali blogwalking adalah blog gadis ini, teman Mabit Saya yang lain, Tari. Saya selalu merasa tulisannya menarik untuk dibaca meski seringkali ia hanya menuliskan kehidupan sehari-harinya saja. Mungkin karena Tari hampir selalu menggunakan bahasa Inggris di tulisannya. Saya sangat menyukai gaya bahasa Inggris-nya dan tulisannya membuat Saya belajar kosokata baru, hehe. Tari selalu menemukan hal-hal sederhana yang bisa dipelajari dalam pengalaman sehari-harinya, yang kemudian akan dia tuliskan. Hal itu membuat Saya berpikir bahwa kita bisa mempelajari hal sekecil apapun dalam hidup. Kita hanya perlu melatih diri dan pikiran kita untuk lebih peka terhadapnya. Btw, I kinda miss her old writing about japanese stuffs hahaha :P


6. Muhammad Imandadi Alam

Tidak sedikit orang berkata “aku tidak tau, ilmuku belum sampai kesitu” lalu tidak perduli dan menghilang di balik tirai ketidakingintahuan.

He is my cousin. He is pretty handsome, isn't he? Satu-satunya cowok yang blognya amat sangat Saya rekomendasikan untuk dibaca, meski ada banyak blog anak cowok lain yang juga bagus, tapi blog kakak sepupu Saya ini adalah blog favorit Saya. Dia pengarang lagu dan dia adalah salah satu seniman yang Saya kagumi. Saya selalu dibuat kagum, berdebar, dan berakhir dengan tarikan napas puas atas tulisan-tulisannya. Ia bercerita tentang hidupnya, tapi bukan kehidupan sehari-hari biasa. Mas Dadi menceritakan potongan-potongan hidupnya yang terlihat sederhana menjadi sebuah cerita pendek dengan gaya tulisan yang tidak biasa. Ada unsur sastra dan kombinasi kata yang seringkali membuat Saya terpana saking apiknya ia menyusunnya, membuatnya menjadi sebuah cerpen yang tidak membosankan untuk dibaca di setiap paragrafnya. Dia punya bakat menjadi penulis sejati. :)

Nah, that's all. I hope you enjoy my writing and hopefully I can be as great as these people. Everyone is a writer of their own lives, indeed. But not everyone is gifted to create amazing scenario of their lives. But we can always keep trying to make it better and better while we still have time, right? So, I'll keep on trying :)

4 komentar:

gadistya.n said...

gaya tulisan berubah-ubah --a
sama seperti mood gw berubah-ubah hahaha

Imandadi said...

sepertinya anda terlalu berlebihan mendeskripsikan saya... hahahahahaha,

Denisa said...

gadis: hahaha tp tulisan lo selalu berkonsep ya dis :D
mas dadi: gak berlebihan kok, tp memang biasanya penulis sendiri tidak merasa tulisannya sudah cukup bagus dan itulah yg membuat mereka menjadi penulis yg baik :3

Imandadi said...

hahahahaha,, saya mah baru belajar.. beda ama 5 nominator lainnya, uda sakti... hahahahahaha

Post a Comment