Thursday, March 24, 2011

Someone who Will Stay You till The Very End

Well, Saya tidak sedang jatuh cinta atau apapun. Cuma aja, kemarin pagi saat Saya dalam perjalanan ke kampus (sekitar jam enam pagi), Saya melihat sepasang suami isteri yang sudah sangat uzur. Sang Suami menggandeng isterinya saat menyebrang jalan bersama Saya. Saya bisa lihat ekspresi 'ingin melindungi' di wajah kakek tua ini. Mereka berdua tertawa bahagia. Sesuatu yang membuat Saya entah kenapa, tersenyum. Dan tiba-tiba pikiran ini datang: Apakah suatu hari Saya akan menjadi seperti itu? Akankah Saya menemukan seseorang yang akan menemani sampai akhir, benar-benar sampai akhir? Seseorang yang akan tersenyum penuh cinta meski tangan dan wajah ini sudah penuh dengan keriput? Seseorang yang akan menggandeng tangan ini dengan penuh perlindungan hingga akhir? Seseorang yang akan menemani sambil menunggu masa-masa penghabisan?

Entahlah...

Semoga saja akan Saya temukan suatu hari nanti. Semoga saja akan Saya temukan seseorang yang akan bersedia menemani Saya hingga akhir meski Saya sudah tidak 'seindah' sekarang. Semoga saja Saya dan suami kelak bisa jadi seperti sepasang kakek dan nenek itu. Btw, Saya selama ini mencari-cari apa itu 'arti cinta' yang sebenarnya. Dan ternyata, cinta itu nggak bisa dijelaskan melalui satu kiasan romantis karena cinta itu luas. Dan menurut Saya, sepasang suami-isteri tua yang Saya lihat kemarin itu adalah salah satu 'wujud' dari cinta, hahaha.... Gombal banget ya. Tapi serius... =P

0 komentar:

Post a Comment

There was an error in this gadget