Thursday, March 24, 2011

Sheila on 7 at Oz Radio Jakarta

"Ku awali hariku dengan mendoakanmu agar kau slalu sehat dan bahagia disana. sebelum kau melupakanku lebih jauh. sebelum kau meninggalkanku lebih jauh..."

Lalala... kalian mengenal lirik lagu di atas? Yep, itu adalah sedikit bait dari lagu Pemuja Rahasia by Sheila on 7. I'm listening to it right now while I'm writing this post. Well, talk about Sheila on 7, I just met them yesterday!!

YES, I MET THEM FOR REAL.....!!!!

Okay, maaf atas kehebohan tidak jelas ini. It's just, I love this band so much. Saya bukan orang yang suka dengan band-band Indonesia jaman sekarang yang kesemuanya hampir sama, melayu pop dengan lirik mendayu-dayu (oh please) tapi Sheila on 7 adalah pengecualian. Saya sudah mendengarkan mereka sejak SD, dari lagu mereka yang Hingga Ujung Waktu hingga single mereka yang paling akhir dengan video klip yang super kocak, Hari Bersamanya. Mereka adalah musisi yang Saya hormati karena lagu, lirik, dan melody yang mereka buat jarang yang serupa, dan nggak memble-memble kayak band Indonesia kebanyakan sekarang =P Dan pertemuan dengan mereka adalah salah satu momen terseru dalam hidup Saya yang sejauh ini masih hitam-putih, hahaha.

Anyway, Saya akan cerita sedikit bagaimana Saya bisa bertemu dengan band terdahsyat (versi saya) di Indonesia ini...

Sheila on 7 at LIVE N LOUD Oz Radio Jakarta
Jadi, Sheila on 7 diundang ke acara LIVE N LOUD di Oz Radio Jakarta (90,8 FM). Live and loud ini adalah semacam acara mingguan di Oz Radio Jakarta yang diadakan setiap hari Rabu dari jam 6 - 7 malam. Acara ini mendatangkan berbagai band-band hits Indonesia, atau kadang mereka juga mendatangkan band-band luar yang sedang mengadakan konser di Indonesia (mereka pernah mendatangkan Melee dan Arkarna). Acara live and loud ini memungkinkan anak-anak Oz Club untuk berinteraksi secara dekat dengan para bintang tamunya karena anak-anak Oz Club resmi yang datang ke acara ini biasanya nggak banyak. Saya sendiri bukanlah seorang Oz Club, tapi karena sahabat saya (@d_naderian) dan sahabatnya kak Sylvia adalah Ozzers, dan kebetulan kak Sylvia dan Saya sama-sama penikmat musik Sheila on 7 sejak lama, maka Saya berkesempatan untuk datang. Well, sebenernya siapa aja boleh main ke kantor Oz Radio kok, karena para ponggawanya baik-baik. :D

Anyway... Sheila on 7 datang jam setengah 6 di kantor Oz Radio Jakarta, dan Saya serta anak-anak Oz Club berkesempatan untuk nonton mereka interview dan nyanyi-nyanyi dari jarak yang super dekat. Oz Radio Jakarta adalah stasiun radio pertama yang didatangi Sheila on 7 sejak mereka datang dari Yogya. Seriously, these guys are incredibly crazy. Duta dan Adam nggak berhenti melakukan hal-hal aneh selagi interview bersama Sarah Deshita dan satu ponggawa lagi yang Saya lupa siapa namanya (maaf yaaa!), mas Eross kalem-kalem aja meski kadang mengatakan hal yang aneh juga dengan suaranya yang medok Jawa (sumpah kocak!), dan Brian pun sama kalemnya, tapi kayaknya kaleman mas Eross deh. Mereka menyanyikan beberapa lagu dari album terbaru mereka, Berlayar, such as Pasti Ku Bisa dan Hari Bersamanya, lalu beberapa lagu-lagu lama mereka such as Saat Aku Lanjut Usia, Itu Aku, Sekali Lagi, dll (lupa). Trust me, their performance was awesome. Duta tetap bersemangat sekali meski AC di ruang itu panas karena banyak orang, hehehe. Dan melihat mas Eross memainkan gitarnya dengan dahsyat secara langsung, benar-benar super extra keren. Berlayar adalah nama album ketujuh mereka yang baru keluar setelah sekian lama. Mereka lagi super duper sibuk sekarang karena album baru mereka ini mulai hits di pasaran.

Well, as expected... Lihat aja album-album mereka sebelumnya. Ludes terjual x) Sumpah, nonton mereka wawancara selama satu jam itu entertaining banget karena anak-anak Sheila on 7 semuanya ramah dan down to earth. Meski udah 15 tahun menjadi band besar, mereka nggak sombong sama sekali. Btw, kata Duta, album Berlayar ini adalah album terbaik mereka. Disini, semua personil ikut menulis lagu dan nggak hanya Eross. Kali ini yang lebih banyak nulis lagu adalah Adam. Katanya, itu karena mereka ingin membiarkan Eross lebih fokus aja sebagai gitaris dan nggak menopang dua job sebagai songwriter juga. Ngobrol-ngobrol selama satu jam dengan mereka terasa cepat banget karena Sheila on 7 mengisi sepanjang waktu itu dengan becanda abis-abisan, dan as you know, waktu justru cepat berlalu jika kita menginginkannya melambat. Ergh...

Anyway, mereka melayani setiap ajakan ngobrol dan foto bareng dari anak-anak Oz Club lho sebelum mereka pulang, dan bahkan dengan senang hati mengobrol. Tapi karena mereka punya jadwal ke Hard Rock jam 8 malamnya, mereka nggak bisa stay lama-lama. So, kita hanya bisa ngobrol sedikit. Yah, meski begitu cukuplah. Keramahan mereka sudah lebih dari cukup meski waktu yang kita punya (asik deh kita x)) cuma sedikit. Dan mereka pun pulang dengan damai, dan Saya pun pulang dengan hati riang gembira, hehehe.... Don't forget to buy their new album. You're gonna love it... ;)

Brian SO7 and me :)
with the coolest indonesian songwriter, Eross Chandra :D

I didn't get a chance to take a pic with him.... ;__;
Mas Eross in action...
Duta in action....
Brian in action...
THANKS FOR BEING SO NICE YOU ALL....
PS: Foto-foto ini diambil tahun 2011 tanggal 24 Maret. Nggak tahu kenapa set tanggal di kamera digitalnya menunjukkan 2010. Rusak dan perlu diperbaiki. =.=

2 komentar:

Killjoy Ruzi said...

wahhh SO7 tu,bisa ketemu sama anak SO7
wah awah wahawa wah, cita cita masa bocah dan sampai sekarang

Denisa P. Rosandria said...

hahaha anggap aja gue sedang beruntung :3

Post a Comment