Tuesday, January 25, 2011

GOKUSEN 3 (dorama)

Hallo... Minna-san! 
Yak, saya memang baru saja menonton dorama Jepang, makanya bahasanya jadi sok Jepang gitu. -.- Nah, dorama Jepang yang baru saya tonton ini adalah Gokusen season 3. I've already made the review of Gokusen season 1 before in this blog, you can read it here just so you know. :)

Anyway, I actually late because this dorama was made in 2008, and I watch it in 2011. Too late, I guess, yeah, who cares, hehehe... 

Setelah saya menonton Gokusen 1, saya semacam kagum dan jatuh cinta (in the most heterosexual way) dengan sosok guru Kumiko Yamaguchi yang diperankan dengan sangat apik oleh Yukie Nakama. I think she's the coolest teacher ever, and she's inspired me to be a teacher. Well, I'm not gonna be as cool as her tough, since I'm not good in fighting. Malah, saya lebih suka duduk damai saja dibanding beradu otot. Anyway, the dorama was totally awesome. I think the 3rd one is the best season of all series (But I can't decided which one is my favorite between the 1st and the 3rd season).

The Story!
Sawatari sekarang menjadi Kepala Guru di Akadou Gakuen. Dia dipercaya karena menurut Pemilik Sekolah, ia berhasil meluluskan kelas-kelas berisi 'berandalan' di SMA Shirokin dan Kurogin. Namun, yang dihadapinya kali ini ternyata jauh lebih parah dari kelas-kelas sebelumnya. Sawatari pun memutuskan untuk mencari Yankumi dan memintanya mengajar di Akadou. Yankumi yang baru saja dipecat dari sebuah sekolah internasional di Southern Island, menerima tawaran Sawatari dengan senang hati (Sawatari tidak menyebutkan kondisi kelas yang harus ditangani Yankumi).

Yankumi finally become a homeroom teacher for (once again) the 3-D class. Yak, dan sekali lagi, dia harus mengajar di kelas yang berisi anak-anak super bandel, kacau, dan tak menaruh hormat sama sekali pada guru (ditambah dengan fakta bahwa dia adalah anak dari keluarga Yakuza yang harus ditutupi agar dia tidak dipecat dari pekerjaannya, yang membuat pekerjaannya semakin berat). Yang lebih parah, kalau di kelas-kelasnya sebelumnya, murid-muridnya paling tidak memiliki ikatan pertemanan yang erat, di kelas ini, murid-murid di kelas kelas 3-D terpecah belah. There are two leaders in this class: Yamato Ogata (Yuya Takaki) and Ren Kazama Ren (Haruma Miura). Kedua cowok (ganteng) ini adalah pemimpin di kelas mereka sebelumnya. Dan begitu mereka masuk di kelas yang sama, mereka justru menjadi rival. Mereka sering bertanding untuk menentukan siapa yang akan menjadi penguasa Akadou Gakuen. Dan kali ini, Yankumi, yang memang bukan sekedar guru yang hanya datang untuk mengajar lalu pulang, tak bisa membiarkan kelasnya terpecah.

Menarik sekali melihat alur cerita Gokusen 3. Lima menit dari episode pertama sudah membuat saya tertawa guling-gulingan di kasur. Kegilaan anak-anak kelas 3-D dengan Yankumi sebagai wali kelas mereka sangat membuat kita betah untuk terus melanjutkan menonton setiap episodenya. Menarik melihat alur perubahan hubungan antara Yamato dengan Ren dari lawan menjadi kawan. Bahkan, mereka berdua menjadi sahabat yang ikatannya paling erat nantinya. Masih seperti Gokusen sebelumnya, Yankumi melibatkan diri ke dalam kehidupan pribadi murid-muridnya yang penuh dengan masalah masing-masing. Berusaha (lagi) mendapat kepercayaan mereka sepenuhnya. Berusaha membangun pertemanan di antara murid-muridnya yang terpecah. Dan adegan pertarungan yang dilakukan Yankumi demi melindungi murid-muridnya tetap segar untuk ditonton dan tidak membosankan. Yankumi memberikan pandangan baru tentang menjadi guru, hubungan guru dengan murid, dan tugas guru yang sebenarnya. And she makes me think that being a teacher is an awesome job. 

Yuya Takaki dan Haruma Miura berhasil membuat diri ini sulit memalingkan mata. Akting mereka dengan karakter yang saling berlawanan satu sama lain, lalu saling berinteraksi, ditambah wajah keduanya yang sama-sama ganteng, juga salah satu faktor pendukung untuk saya betah menonton dorama ini. Selain itu, kehadiran empat sahabat mereka juga menambah warna yang kaya untuk season ini karena mereka kocak banget dan sangat berbeda satu sama lain. Kayaknya sih ini adalah season yang paling lawak yang pernah saya tonton dari semua Gokusen.

There are so many funny scenes in every episode. Like when the first time Yamato and Ren went to fight, and Yankumi came up, and instead of stopping them, Yankumi cheered for them. But then the police came and they ended up escaping together, LOL. So stupid and funny at the same time. Well, this dorama is really recommended if you love Japanese dorama. One of the best and funniest dramas ever. I will never get bored re-watching it over and over again~


2 komentar:

Tyasharas said...

oke,, lo bikin gue makin ngiri mau nonton gokuseeeeeennnn......
eh, mina-san itu sebenernya minna-san.. yah, kurang n satu it's okay laah, hehehe

denisaroseno said...

Hahaha ya udah beli dvdnya gih. Lo harus nonton dari Gokusen 1-3 boi, jangan cuma yg ketiga aja. Sumpah kocaknya bikin guling2... dududuu~

Post a Comment

There was an error in this gadget