Sunday, November 7, 2010

Day #26 Belitung...

Di SD Muhammadiyah Gantong Belitong, SD Laskar Pelangi!~

Bulan Agustus lalu, aku dan keluargaku pergi ke Belitung. Negeri Laskar Pelangi, hehehe. Setelah sekian lama ngarep-ngarep doang bisa kesana, akhirnya kesampean juga. Meskipun harus dengan syarat, yaitu lulus PTN. Dan karena aku lulus di UIN Jakarta, Mama pun memenuhi janjinya untuk membawaku menjelajahi Belitung. Mendatangi SD Muhammadiyah Gantong, tempat syuting Laskar Pelangi, melewati rumah Andrea Hirata (lewat doang -_-) dan menjelajahi pantai-pantainya yg masih sangat bersih dan alami. Menelusuri jalanannya menyenangkan, sepi, dan halus. Katanya kalau naik motor di Belitung, kita akan serasa terbang saking sepinya jalanan itu.


Dan memang sepi. Belitung dipenuhi hutan atau lahan kosong, biasanya lahan pendulangan Timah. Langitnya biru banget, melebihi Jakarta. Dan berkali-kali ada pelangi yang terlihat di sore hari. Benar-benar indah lho. Bahkan Papa sempat membuat lagu terinspirasi guii kota Manggar. Selama disana, temanku Abel menjadi tourguide kami sekeluarga keliling Belitung, secara dia adalah orang asli sana, jadi dia yg menunjukkan kami jalan. Disana juga sering terlihat pelangi di sore hari. Aku mendapat kesempatan melihat pelangi yang super duper indah di Pulau Lengkuas. Sayangnya nggak sempet diambil gambarnya.




So, that's a little story from my short trip in Belitung. Seriously, guys... you have to visit this island. It is still so natural. Oh, iya... jangan lupa mencoba kopi di Manggar. Lebih enak dari Starbucks. Dan nasi goreng di hotel Nusa Indah... Mantep banget. Nasi goreng terenak yg pernah aku makan. Yuummm...

0 komentar:

Post a Comment

There was an error in this gadget