Monday, October 18, 2010

#Day 16 Learning by Doing


Jadi, gue baru saja mendapatkan pengalaman yang berharga dan menakutkan serta menyebalkan yang pernah gue alami. GUE MENGAJAR.

IYA LHO, GUE MENGAJAR!! SERIUSAN

Tapi jangan langsung berpikir yg aneh-aneh dulu seperti "Wah, hebat, pasti pinter deh, makanya bisa ngajar."
Karena kenyataannya bukan seperti itu. Ini akibat rasa percaya diri dan sotoy yang berlebihan dulu, serta terpengaruh teman-teman gue yang hebat-hebat (gue lupa kalo gue tidak sehebat mereka) sehingga gue mendaftarkan diri untuk jadi pengajar penerus bahasa. Indonesia di Mabit Nurul Fikri. Mengajar anak-anak kelas 3 SMA bahasa Indonesia untuk SNMPTN. Dan kemaren, pengalaman perdana gue pun dimulai. Mengajar anak-anak mabit 2011. DAN KACAU!!

Yep, bahasa Indonesia ga semudah yang lo bayangin. Dan gue sebenernya udah merasa cukup menguasai materi gue, tapi ternyata gue melakukan beberapa kesalahan di soal pre-post sehingga akhirnya banyak yang ngezonk. Untunglah saja anak-anak SMA yang gue ajarkan itu pintar-pintar ><
Jadi gue jujur aja setiap kali gue melakukan kesalahan, mereka harus mengoreksi kalau memang mereka bisa mengoreksi. Dan jadinya malah kayaknya gue yang diajarin .__.

Ya sudahlah, untungnya gue nggak terlalu memalukan juga. Minimal gue cukup jelas saat menjelaskan materinya. Hiks hiks, pengalaman ini akan gue pelajari dan semoga bisa membuat gue lebih baik di penampilan mengajar selanjutnya. Doakan saja ><

0 komentar:

Post a Comment