Monday, September 27, 2010

Day #6 Jangan Sia-Siakan Mereka


Heran. Itu yang gue pikirkan setiap kali melihat sepasang kekasih saling ribut karena hal kecil. For example: Gak di sms dalam jangka waktu beberapa jam, marah. Gak ditelpon sehari aja, marah. Cemburu karena ada foto berdua temen cewek/cowok, marah. Ga didatengin saat malam mingguan, marah. Dan berbagai alasan cupu lainnya yg menyebabkan sepasang kekasih bertengkar, and finally they’re break up. Sebenarnya apa alasan mereka berpacaran? Karena saling suka bukan? Lalu, apa rasa suka mereka hanya sebesar “ingin selalu dihubungi?” Tidak bukan. Apa yg mereka minta? “Perhatian?” Bukankah itu sama saja dengan mengharapkan timbal-balik?

Padahal, cinta yg sebenarnya itu bukankah cinta yg tulus? Menerima apa adanya? 

Temen gue pernah bilang begini ke gue “Bukankah saling mengetahui bahwa kalian saling mencintai itu sudah lebih dari cukup? Telpon dan sms itu hanyalah bonus.” –Novi Indriyani.  

Dan gue merasa bahwa hal itu benar adanya. Kita nggak perlu mengikuti aturan berpacaran yg dibuat oleh entah siapa itu, dimana kita harus selalu telpon dan sms all the time. Oke, kita mungkin butuh diperhatikan. Kita mungkin kangen. Tapi jangan sampai hal-hal seperti itu membuat kita lupa diri dan jadi nggak menghargai orang yg kita sayangi. Bisa jadi dia sibuk? Bisa jadi dia punya berbagai alasan yg membuatnya nggak bisa terus menghubungi kita.

Bagaimanapun, kalian yang sudah diberi kesempatan untuk bersama orang-orang yg kalian cintai, harus merasa bersyukur. Karena kalian masih beruntung. Orang yang kalian cintai, membalas perasaan kalian. Sedangkan kalau kalian melihat keluar sana, ada banyak orang-orang yang hanya bisa memperhatikan. Menjadi pemuja rahasia. Mencintai secara diam-diam. Hanya bisa berusaha tersenyum melihat orang yang mereka cintai dimiliki orang lain. Tak pernah memiliki kesempatan untuk, paling tidak, memberitahukan perasaan mereka yg sebenarnya. Hal itu seperti siksaan.

Karena mereka hanya bisa menyimpan perasaan itu sendiri. Karena itu, jangan sia-siakan mereka yg sudah menjadi milik kalian. Jangan biarkan hal sekecil apapun merusaknya. Jagalah baik-baik. Karena untuk memiliki kesempatan bersama orang yang kita cintai, adalah kesempatan yg belum tentu dimiliki orang lain.

0 komentar:

Post a Comment