Monday, April 26, 2010

Mengenang SMA :')

Saya sudah dinyatakan lulus dari SMA Muhammadiyah 4 dengan nilai yang nggak malu-maluin. Alhamdulillah!! Dan Saya juga sudah mendapatakan Perguruan Tinggi Negeri untuk kuliah. Rasanya... hidup terasa ringan banget. Semuanya sudah berlalu... masa-masa ujian, masa-masa belajar demi meraih kampus impian, semuanya... selesai *oke, ini kesannya kayak udah mau mati*

Gimana ya... Saya merasa puas. Karena pintu menuju masa depan bagi Saya udah terbuka. Saya hanya tinggal masuk dan mulai menjalani kehidupan baru yang disebut kuliah. Tapi, Saya juga merasa berat banget ninggalin SMA. Saya sering dengar kata-kata ini, "Masa SMA adalah masa terindah dalam hidup manusia..." 

Saya nggak tau siapa yang bilang, tapi kata-kata itu jelas sangat benar dalam kehidupan Saya. Saya mengalami berbagai hal di SMA yang nggak mungkin dilupakan tapi nggak bisa juga diceritakan satu persatu.

Di SMA Muhammadiyah 4 yg bukan sekolah unggulan ini, Saya mengenal berbagai macam karakter. Dan Saya belajar banyak hal dari orang-orang itu. Padahal mungkin mereka nggak sadar kalau mereka udah memberikan banyak hal buat Saya. Mereka membuat Saya mempunyai pandangan baru. Membuat cara berpikir Saya lebih matang dan bisa melihat seseorang nggak hanya dari luarnya aja.

SMA Muhammadiyah 4... awalnya bukan SMA yang Saya inginkan. Dulu, malah Saya pengin cepet-cepet keluar dari sekolah ini, tapi sekarang saat masa-masa SMA itu udah hampir selesai, Saya malah berharap punya mesin waktu untuk memutar hari dan mengembalikan Saya ke masa-masa sebelumnya. 

Sekolah yg dulu Saya caci maki, Saya remehin, dan kita ejek bareng-bareng ini ternyata meninggalkan kesan yang dalam banget buat Saya *nahan ingus dan air mata*! Saat udah mau selesai kayak gini, rasa sayang Saya terhadap sekolah dan teman-teman justru naik dua kali lipat. 

Okelah... mau sharing foto-foto dengan seragam dulu deh :)

 
 

Begitulah, sedikit foto dari bejibun foto kenangan yang nggak mungkin dimasukin semuanya ke blog. Well, all I can say is... I'll miss high school a lot. Setelah ini, kita semua udah menentukan jalan masing-masing untuk ditempuh menuju masa depan. Dan hidup akan terus berjalan. Kita mau minta kayak apa juga waktu nggak akan berputar kembali... yang kita bisa lakukan hanya menyimpan kenangannya di dalam hati. Dan suatu hari nanti saat kita bertemu lagi dengan teman-teman SMA... kita bisa ketawa sama-sama mengingat masa-masa terindah itu.

Btw, Saya masih harus mengurus ijazah dan semacamnya juga sih yang belum beres hehe. Pesan Saya cuma satu, nikmati setiap detik dalam hidup karena suatu saat hal itu akan menjadi kenangan manis yang bisa kita simpan untuk kebahagiaan batin *sok bijak.. bodo amat deh

"High School Musical... who says we have to let it go. It's the best part we've ever known... step into the future. We'll hold on to." 

Someday we'll be looking back... memories that we have... the best of time :)

0 komentar:

Post a Comment

There was an error in this gadget