Friday, January 22, 2010

A Busy Girl

YES... I officially have become a busy girl since I'm senior year now.

Padahal Saya merasa baru kemarin tercengang-cengang melihat gedung SMA Muhammadiyah 4 dan pura-pura sakit waktu MOS karena nggak bawa peralatan lengkap. Kayaknya baru kemaren Saya terkagum-kagum melihat anak-anak IPM di sekolah, memperhatikan para senior yang ganteng, menjadi anak ingusan yang bisanya bengong kalau melihat senior cewek lagi melabrak adik kelasnya...

TAPI SEKARANG *ok ga nyantai*... 
SEKARANG SAYA ADALAH SENIOR ITU *tanpa aksi melabrak tentunya* ... 

Waktu justru berlalu sangat cepat saat kita mengharapkannya untuk melambat, boi. Dan itu adalah hukum alam yang nggak bisa kita tolak bagaimanapun caranya. Dan seiring dengan berubahnya status Saya menjadi 'Kelas 3', berubah pula jadwal sehari-hari yang biasanya: Makan, tidur, sekolah, nonton TV, internetan, belajar sekedarnya (please yang ini jangan ditiru), dan berbagai hal santai lain yang ternyata... membosankan!! Dan kelas 3 ini, Saya mulai sadar, boi, kalau Saya nggak bisa terus begitu. Saya mulai sadar tentang mau jadi apa Saya nantinya. Dan apa yang akan Saya lakukan.

Singkatnya, tujuan Saya adalah lulus UAN, UAS, dan PTN. Tapi, nggak segampang itulah, apalagi melihat kadar otak Saya yang tak menjangkau rata-rata. Jadi, Saya harus ekstra belajar demi meraih mimpi-mimpi itu. Dan karena itulah Saya daftar Nurul Fikri di Mampang. Tau kan? Sebuah tempat les yang berbasis Muslim dan harus pakai jilbab. Itu lesnya Sabtu dan Minggu pula. Kebayang nggak sih, Saya yang biasanya ngorok sampai siang di rumah di hari Minggu, ini jam 11 harus udah ada di NF. Aku tak biasa... aku tak biasaaa....

Tapi, setelah dijalani, ternyata nggak berat-berat amat kok. Dari NF itu pula, Saya bergabung ke MABIT, singkatnya itu ekstrakurikuler yang dibuat para alumnus NF yang sudah tembus PTN dengan tujuan menggempur kita untuk belajar demi masuk PTN. Dan para pengajarnya masih sangat muda. Rata-rata 18 tahun. Hebat banget mereka. MABIT mulai setelah NF selesai, dari setengah 8 sampai setengah 10 malem, itupun bagi cewek (akhwat) doang. Yang cowok nginep sampai jam 5 pagi, belajar. Tapi, Minggunya mereka nggak usah datang ke MABIT lagi, hehe. Lumayan kaget juga sih penyesuaiannya. Namanya orang biasa santai (terlalu santai lebih tepatnya), tiba-tiba jadi padat jadwal begini. Tugas dan PR dari MABIT lebih banyak daripada tugas sekolah pula. Well, selama bukan PR MTK sih Saya akan tetap mencoba mengerjakan. Tapi, kalau sudah MTK... Angkat bendera putih, deh!

Dari sekolah pun juga ternyata ada Bimbel setiap hari, dan tau-tau Saya berubah jadi cewek nerd yang setiap hari harus ngerjain PR dan soal. How weird is that... hahaha. Tapi, dasarnya emang Saya cupu sih.

Fyi, Saya serius belajar karena Mama menjanjikan kalau Saya tembus PTN, Saya akan diajak ke Belitong. Hoaaaah gw udh mupeng berat sama tempat itu sejak zaman novel Laskar Pelangi. Andrea Hirata is just really genius when he tells the details of Belitong. And it makes me fall in love with that island. Jadi kawan... tolong doakan saya yaa.

THANK YOU

0 komentar:

Post a Comment